Minggu, 23 Maret 2014

Because DESSERTS is STRESSED spelled backwards :)

 

Dessert merupakan makanan penutup yang diperkenalkan pertama kali pada abad ke 19 di negeri Barat. Kata "dessert" sendiri berasal dari bahasa Perancis yaitu "deservir" yang kemudian diartikan ke bahasa Inggris sebagai "makanan pembersih meja". 

Dessert biasanya selalu ada baik di perjamuan makan besar, hotel-hotel atau makan kecil keluarga yang biasanya dikonsumsi setelah makanan pembuka dan makanan utama selesai. 

Namun di era modern ini dessert juga bisa dikonsumsi secara terpisah tanpa didahului oleh makanan pembuka dan penutup. Dessert bisa dinikmati saat sore hari ketika acara kumpul keluarga, atau ketika reuni dengan teman, atau bisa juga ketika membicarakan masalah pekerjaan dengan rekan bisnis.

Saya pun seringkali menikmati dessert tanpa didahului makanan pembuka dan makanan utama. Ketika mengkonsumsi dessert secara terpisah saya akan merasa lebih menikmati sebab perut belum terlalu kenyang.

Selain rasanya yang enak serta variasinya yang bermacam-macam, ternyata dessert juga mempunyai manfaat tersendiri, antara lain :

1. Sebagai hidangan pencuci mulut
Dessert bisa menjadi hidangan pencuci mulut yang paling diminati selain buah. Bayangkan setelah kita mengkonsumsi makanan asin dengan bumbu-bumbu yang mengandung penyedap rasa, pasti mulut kita akan terasa kurang enak, saat itulah dessert dibutuhkan. Mulut yang habis mengkonsumsi makanan asin akan terasa segar apabila mengkonsumsi sesuatu yang manis seperti dessert. 

2. Menghilangkan stress
Survey membuktikan bahwa makanan yang manis mampu membantu menghilangkan perasaan cemas, takut berlebih, tegang dan stress. Karena dengan mengkonsumsi makanan manis otak akan terstimulir untuk menjadi lebih santai. Tetapi konsumsi makanan manis yang berlebihan juga tidak baik, segala sesuatunya harus dalam porsi dan takaran yang pas.

3. Menemani waktu santai
Sore hari santai dirumah atau berkumpul bersama teman-teman memang paling nikmat apabila didampingi oleh secangkir teh maupun kopi dan juga dessert. Hal ini terbukti dengan dibukanya banyak sekali cafe-cafe yang menjual dessert dan terbukti memang ramai dikunjungi oleh masyarakat. 



Menarik bukan setelah mengetahui dessert secara lebih dalam? 


Tunggu apalagi? Tentukan dessert favoritmu dan nikmati sebagai menu cemilan santai di sore hari.



XX










Tidak ada komentar:

Posting Komentar