Jumat, 11 April 2014

Healthy Brunch Recipe


Saturday, 12 April 2014


Di Sabtu yang gak terlalu cerah ini, saya bangun jam 7 pagi.
Goler-goler sebentar terus turun kebawah.
Biasanya hari libur kayak gini , mama saya selalu buat sarapan buat keluarga, cuman berhubung
mama saya lagi ga dirumah, tugasnya beralih pindah ke saya deh.

Oke, jam 8 pagi papa saya yang baru bangun langsung masuk ke kamar saya dan adik.
"Pada mau makan pagi apa nih?"
Bingung. Itu satu-satunya yang kepikiran di otak saya.
Saya ini emang paling gak bakat kalo disuruh mikirin ide mau makan apa.
Karena saya tipe yang kalau mau makan ya apapun yang ada dirumah bisa saya makan.
Tapi adik saya gak bisa kayak gitu, jadilah tetep harus bikin sarapan.

Setelah mikir selama 20 menit, saya dapet ide.
"Bikin soup aja ya mau ga?" 
"Soup apa? kenyang gak makan soup doang?" kata adik saya yang emang kalo makan pagi maunya banyak biar kenyang katanya. 
"Soup gituuu lahh. Kenyang pasti orang ada banyak kok"
"Yaudah kamu berdua makan soup. Nanti papi tambahin roti deh. Papi makan yang laen aja" ucap papa saya. Iya, papa saya emang paling gak suka makan soup. Kayak makanan bayi katanya.

Akhirnya papa saya langsung nyalain mobil dan pergi buat beli roti tawar dan makanan buat diri sendiri (nasi ulam) yang ternyata lebih enak. 

30 Menit Kemudian......

Papa saya kembali dari supermarket membawa 1 pack roti tawar.
Selama 30 menit itu saya sudah menyiapkan bahan-bahan yang akan dipakai untuk membuat soup.
Bahan-bahannya antara lain :
1 buah wortel 
1 buah kentang
buncis secukupnya
3 potong daging ayam
2 lembar roti tawar atau secukupnya

Bahan-bahan yang sudah disiapkan tersebut siap untuk diolah dengan step berikut ini :
1. Potong wortel, kentang, dan buncis sesuai selera , disarankan kecil-kecil agar mudah diolah.
2. Rebus  semua bahan dalam air mendidih bersama dengan ayam, air jangan terlalu banyak asal menutupi.
3. Tiriskan sayuran dan daging dari airnya. 
4. Blender semua bahan (ayam kupas tulangnya) dan masukan sedikit kuah rebusan, Jangan gunakan air baru karena kuah ada kaldunya sehingga wangi.
5. Tuangkan hasil blender ke dalam panci dan tuang kuah yang masih tersisa secukupnya (kental/encer)
6. Aduk hingga merata, berikan bumbu seperti garam, lada, dan penyedap rasa. 
7. Sajikan diatas mangkuk.

Untuk Roti Panggang :
1. Siapkan 2 lembar roti atau sesuai selera.
2. Oleskan dengan mentega sesuai selera, bisa mentega biasa atau garlic.
3. Panggang selama kurang lebih 6 menit / sampai garing.
4. Sajikan bersama dengan soup. 


Mudah kan caranya?
Selamat Mencoba... Happy Cooking! 




By : Jesslyn Sukiat 

http://instagram.com/jesslynsukiat88 
https://www.facebook.com/jesslyn.sukiat?ref=tn_tnmn


 jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiatvjesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat jesslyn sukiat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar